daftar tempat wisata menarik yang berada diprovinsi jawa timur dan sekitarnya, meliputi gunung, pantai, bukit, air terjun dan lainnya.

Rabu, 15 Juli 2015

Daftar Wisata Kuliner Khas Nganjuk Yang Nikmat dan Terkenal

Daftar Wisata Kuliner Khas Nganjuk Yang Nikmat dan Terkenal | Nganjuk merupakan wilayah yang berada di Provinsi Jawa Timur, yang bersebelahan dengan beberapa Kabupaten seperti Bojonegoro, Jombang, Ponorogo dan Kediri. Selain itu Nganjuk di juluki sebagai kota angin, di daerah ini banyak terdapat tempat wisata yang terkenal dengan air terjunya yang alami sekali. Namun tidak hanya itu, jika anda sedang berkunjung ke kota angin ini maka jangan melewatkan untuk mencicipi wisata kulinernya yang nikmat, apakah anda tahu makanan khas Nganjuk ? dari makanan kuliner Nganjuk ini yang terkenal mulai dari nasi becek yang sudah terkenal bahkan di populerkan.

Nah untuk agar anda tidak penasaran lagi, mari kita bersama-sama dapat menyimak yang dapat di informasikan penulis di sini. Berikut Daftar Wisata Kuliner Khas Nganjuk Yang Nikmat dan Terkenal yaitu :


Daftar Wisata Kuliner Khas Nganjuk Yang Nikmat dan Terkenal

Pertama. Kuliner Sego Becek. Sego becek yang berarti nasi basah, biasanya bentuk penyajian dari makanan ini hampir mirip dengan soto babat hanya saja pada sego becek ini di tambahkan sate kambing yang sudah di lepas dari tusuknya, makanan ini memang sangat nikmat dan lezat meskipun tidak ada rasa asinya.


Daftar Wisata Kuliner Khas Nganjuk Yang Nikmat dan Terkenal

Kedua. Kuliner Dumbleg. Makanan ini hampir mirip dengan pudak khas Gresik, bahan dari pembuatan dumbleg ini bisa dari beras ketan maupun beras. Untuk penyajianya yang panjang seperti halnya pada lontong dan dumbleg ini termasuk jajanan tradisional yang masih terkenal saat ini.


Daftar Wisata Kuliner Khas Nganjuk Yang Nikmat dan Terkenal

Ketiga. Kuliner Nasi Pecel. Pada umumnya pecel dari khas Nganjuk ini hampir sama dengan pecel yang terdapat di daerah lain, yang biasanya di campuri sayuran seperti kangkung, kecambah dan bumbu kacang. Tetapi dari tambahan nasi pecel ini di berikan bunga turi yang sudah di rebus.


Daftar Wisata Kuliner Khas Nganjuk Yang Nikmat dan Terkenal

Keempat. Kuliner Nasi Tumpang. Nasi tumpang merupakan makanan yang sangat khas terdapat di Nganjuk saja, cara penyajianya nasi tumpang ini seperti kulup di tambahkan dengan sambal tumpang untuk di lumuri.

Demikianlah Daftar Wisata Kuliner Khas Nganjuk Yang Nikmat dan Terkenal, semoga referensi ini membuat anda bermanfaat serta pada saat mengunjungi di Kota Angin anda bisa mencicipi makanan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Daftar Wisata Kuliner Khas Nganjuk Yang Nikmat dan Terkenal

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum...
    Perkenalkan nama saya Ulil Abshor dari RM LOMBOK IDJO KEDIRI. Tanggal 23 April 2016 kami mau mengadakan acara kopdar food blogger. Kami berharap Bpk/Ibu founder welcomejatim.blogspot.com atau yang mewakili saged hadir bergabung di acara kami tersebut.
    Sekiranya tidak mengganggu, mohon berkenan menghubungi saya utk konfirmasi bisa tidaknya hadir pada acara tsb di nomor 0857 4922 3000 (SMS/WA) atau di nomor Lombok Idjo Kediri 0354 673 666.
    Semoga Bpk/Ibu saged hadir bergabung, terima kasih.
    Rundown acara:
    1. Registrasi dan mengambil undian menu(agar semua dapat menu yang berbeda) plus memilih minuman yang di kehendaki(ada di daftar menu)
    2. Sambutan selamat datang
    3. Perkenalan dan menikmati sajian menu
    4. Penutup/Foto bersama.

    BalasHapus