daftar tempat wisata menarik yang berada diprovinsi jawa timur dan sekitarnya, meliputi gunung, pantai, bukit, air terjun dan lainnya.

Jumat, 03 Juli 2015

Daftar Tempat Wisata Candi di Mojokerto Jawa Timur

Daftar Tempat Wisata Candi di Mojokerto Jawa Timur | Mojokerto termasuk salah satu kota di wilayah Jawa Timur yang sangat unik dan menarik. Mojokerto memiliki sebuah kecamatan yang bernama trowulan dan disana dahulunya merupakan tempat pusat kerajaan Majapahit. Sisa – sisa kejayaan kerajaan Majapahit masih berbekas sampai saat ini hal ini terbukti dengan adanya banyak makam – makam raja Majapahit serta candi – candi di daerah sekitar Trowulan ini. Dengan banyaknya tempat – tempat bersejarah ini, kecamatan Trowulan menjadi salah satu kecamatan di Mojokerto yang potensial menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi banyak wisatawan pada setiap harinya.

Nah, bagi anda yang memang ingin melakukan perjalanan wisata rasanya berkunjung ke Mojokerto juga cocok dilakukan. Kunjungi pula aneka ragam objek wisata candinya. Berikut ini Daftar Tempat Wisata Candi di Mojokerto Jawa Timur  yang cocok kita kunjungi diantaranya :

Daftar Tempat Wisata Candi di Mojokerto Jawa Timur

1. Candi Bajang Ratu. Candi Bajang Ratu merupakan sebuah candi yang terletak di Desa Temon, kecamatan Trowulan. Candi Bajang Ratu ini berdiri dengan ketinggian 16 meter, lebarnya 6 meter dan panjangnya sekitar 6,74 meter. Candi ini juga dihiasi dengan sebuah relief. Relief yang menghiasi Candi Bajang Ratu ini adalah relief berupa kepala garuda, kepala kala yang diapit singa hingga kepala garuda yang diapit oleh naga yang konon katanya relief ini memiliki arti yang sangat kental. Lokasi dari Candi Bajang Ratu ini mudah dijangkau oleh kendaraan bermotor.

Daftar Tempat Wisata Candi di Mojokerto Jawa Timur

2. Candi Brahu dan Gentong. Candi Brahu dan Gentong ini merupakan sebuah candi yang terdapat di desa Bejijong, kecamatan Trowulan. Candi Brahu ini konon katanya terbuat dari bata yang berasal dari zaman empu sendok Majapahit yang dulunya merupakan tempat bagi para budha. Candi Brahu dan Gentong ini juga memiliki legenda. Menurut legenda yang beredar disebutkan bahwa Candi Brahu dan Gentong ini konon katanya adalah tempat penyimpanan abu para raja Majapahit. Setelah dibakar kemudian abunya disimpan dalam goa yang terdapat di Candi Brahu dan Gentong ini.

Daftar Tempat Wisata Candi di Mojokerto Jawa Timur

3. Candi Tikus. Candi Tikus merupakan sebuah candi yang terbuat dari bahan batu bata merah yang ketinggiannya mencapai sekitar 5 meter, panjang 25 meter serta memiliki lebar sebesar 23 meter. Candi Tikus dikisahkan jika dahulunya merupakan tempat bersuci bagi para puteri raja Majapahit. Anda yang ingin berkunjung ke Candi Tikus dapat menempuh melalui jalur yang sangat mudah.

Itulah beberapa Daftar Tempat Wisata Candi di Mojokerto Jawa Timur yang dapat kita jadikan tujuan wisata kita selanjutnya di Jawa Timur. Temukan pengalaman wisata yang menyenangkan dengan berkunjung ke candi – candi Mojokerto Jawa Timur.
  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Daftar Tempat Wisata Candi di Mojokerto Jawa Timur

0 komentar:

Posting Komentar