daftar tempat wisata menarik yang berada diprovinsi jawa timur dan sekitarnya, meliputi gunung, pantai, bukit, air terjun dan lainnya.

Rabu, 15 Juli 2015

Daftar Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Populer

Daftar Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Populer | Surabaya merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Timur, Surabaya juga kota metropolitan terbesar dengan berada di posisi kedua setelah Jakarta. Namun tidak hanya itu selain Surabaya juga sebagai pusat bisnis, perdagangan maupun industri yang sudah terkenal juga kota ini memiliki berbagai wisata kuliner yang sangat khas sekali.

Bagaimana tentang anda, apakah sudah tahu makanan kuliner dari Surabaya? Dari banyaknya penduduk di kota pahlawan ini pula sangat padat, maka tidak jarang jarang kuliner dari Indonesia banyak yang menyukai dari luar kota terkadang juga sudah ingin mencoba datang sendiri di kota Surabaya. Nah untuk anda yang ingin mengetahui secara detail, mari kita simak bersama-sama yang dapat di paparkan penulis di sini. Berikut Daftar Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Populer yaitu :

Daftar Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Populer

Pertama. Kuliner Lontong Balap. Mungkin bagi anda yang mendengar dari nama makanan ini sangat aneh dan mengherankan, akan tetapi anda jangan ragu dalam menikmati makanan khas asli kota Surabaya ini, terkadang juga para wisatawan domestik yang berlibur di kota pahlawan ini juga tak segan-segan untuk dapat memesanya. Sekedar pengetahuan saja lontong balap juga merupakan dari ikon Surabaya saat ini dan makanan ini juga terdiri dari bahan yang lengkap seperti tauge, tahu goreng, sayuran-sayuran segar dan kerupuk.

Daftar Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Populer

Kedua. Kuliner Rujak Cingur. Inilah salah satu makanan khas kota Pahlawan selanjutnya, di daerah lain mungkin sudah mengenal dari kuliner rujak cingur tersebut. Bahan utama yang terdapat pada rujak cingur ini selain dari tempe, sayuran, tahu, nanas dan mangga juga terdapat dari hidung sapi maupun kerbau yang di sebut cingur. Cocok sekali di hidangkan untuk kerupuk kecil-kecil.

Daftar Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Populer

Ketiga. Kuliner Sate Klopo. Terdengar asing dari bumbu campuran yang terdapat pada sebuah sate tersebut, sebenarnya sama dari sebuah sate yang biasa kita temui hanya saja dari sate makanan khas Surabaya ini di taburi kelapa parut yang sudah di goren membentuk serundeng. Pas sekali kalau kita hidangkan dengan lontong.

Demikianlah tentang Daftar Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Populer, semoga informasi ini menjadikan kita referensi pada saat kita akan berkunjung ke Surabaya untuk tidak lupa menikmatinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Daftar Wisata Kuliner Khas Surabaya Yang Populer

0 komentar:

Posting Komentar